Jangan Khawatir! Ini Cara Alami Mengatasi Pilek dan Flu






Anda sering mengalami pilek dan ingin mengetahui bagaimana sesungguhnya cara alami mengatasi pilek dan flu tersebut? Sebelumnya, Anda perlu mengetahui bahwa pilek biasanya menyerang setiap orang saat sistem kekebalan tubuhnya sedang bermasalah. Alhasil, virus penyebab pilek dan flu dengan mudah menyerang orang tersebut. Terlebih lagi pada saat musim hujan dan pancaroba saat virus mudah sekali menyebar.
Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi pilek dan juga flu. Sebelum mulai mengonsumsi obat-obatan ada baiknya Anda mengatasinya dengan cara yang alami. Berikut adalah beberapa cara alami mengatasi pilek dan juga flu :

Mengonsumsi Jahe atau Lada Hitam untuk Saluran Pernapasan yang Rileks

Banyak orang mengonsumsi jahe sebagai salah satu cara alami mengatasi pilek atau pun flu. Tidak jarang juga jahe digunakan sebagai salah satu minuman untuk memperkuat daya tahan tubuh. Karena faktanya, hangatnya jahe dapat menghangatkan dan membuat otot saluran pernapasan rileks. Maka dari itu, Anda pasti sering menemukan obat tradisional berupa olahan jahe yang digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi pilek dan flu.
Tidak hanya itu, jahe juga dapat menahan seseorang dari rasa mual dan juga menghangatkan badan yang sedang terasa tidak enak. Jadi, sebelum mengonsumsi obat-obatan kimia Anda perlu mencoba obat alami tradisional yang satu ini. Selain jahe, Anda juga dapat mengonsumsi lada hitam. Mengapa lada hitam? Karena, lada memiliki sifat pedas dan juga hangat.
Selain sifat lada yang pedas dan hangat, lada juga dapat menekan gejala demam. Cobalah mencampur lada hitam pada sup hangat yang akan Anda konsumsi. Dijamin, lada hitam yang ada pada sup akan membantu Anda melegakan hidung dan juga tenggorokan.

Sup Ayam yang Menghangatkan Badan

Pada dasarnya, sup ayam adalah salah satu obat alami yang dapat menyembuhkan batuk dan juga pilek. Terlebih lagi apabila sup ayam mengandung banyak sayuran dan juga lada hitam yang memiliki sifat hangat dan juga pedas. Sebagai tambahan informasi, kaldu pada sup ayam dapat memberi tambahan energi di dalam tubuh. Hangatnya sup ayam juga dapat meredakan sumbatan di hidung dan juga tenggorokan.
Anda dapat menambahkan bawang putih pada sup ayam, karena perpaduan antara keduanya amat bagus sebagai cara alami mengatasi pilek dan flu. Bawang putih sendiri memiliki bahan kimia alami yang dapat melawan virus-virus penyebab. Ia juga dapat membantu Anda meningkatkan kekebalan pada tubuh. Apabila tidak ingin memakannya secara langsung lebih nikmat jika dicampur pada semangkuk sup ayam.

Mengonsumsi Vitamin C dan Madu untuk Stamina Tubuh

Vitamin C dapat Anda peroleh dari lemon yang kemudian dapat Anda campur dengan madu. Pasti Anda sering sekali mendengar kombinasi antara keduanya sebagai obat pereda flu dan juga polek. Kandungan vitamin C dan juga madu yang hangat juga dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Madu sendiri dapat membantu tubuh melawan kuman virus yang dapat membuat pilek.
Itulah beberapa cara alami yang dapat Anda terapkan ketika sedang terserang pilek dan juga flu. Bukankah ini jauh lebih baik, dibandingkan Anda mengonsumsi obat-obatan kimia karena dikhawatirkan ada bagian organ tertentu yang tidak cocok dengan bahan-bahan kimia yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh. Jangan lupa untuk makan yang bergizi dan istirahat yang teratur sebagai cara alami mengatasi pilek dan juga flu.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Khawatir! Ini Cara Alami Mengatasi Pilek dan Flu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel