Belum Banyak yang Tahu! Inilah Manfaat Pusar bagi Tubuh




Apakah Anda pernah bertanya-tanya sebenarnya apakah manfaat pusar bagi tubuh manusia? Ya, karena sebagian besar orang mungkin tidak pernah terpikir mengenai fungsi pusar untuk tubuhnya. Namun, beberapa dari Anda mungkin juga pernah bertanya-tanya apakah manfaat dari pusar bagi tubuh manusia tersebut. Yakini saja bahwa semua bagian yang ada pada tubuh kita memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing.
Ternyata pusar (umbilicus) atau yang biasa disebut juga sebagai ‘udel’ merupakah salah satu bagian dari tubuh yang memiliki manfaat yang penting. Meskipun bentuknya kecil dan bahkan terkadang dianggap hanya berfungsi pada saat memberi makan untuk janin, ternyata manfaat pusar bagi tubuh kita sangatlah penting.
Berikut beberapa ulasan mengenai manfaat dari pusar bagi tubuh yang perlu Anda ketahui:

Sebagai Pengatur Energi pada Tubuh

Pusar ternyata berfungsi sebagai pengatur energi panas atau juga energi dingin dalam tubuh manusia. Ternyata, terdapat unsur elemen api pada pusar jadi Anda perlu sekali melindungi bagian tubuh yang satu ini. Melindungi pusar merupakan salah satu cara agar perut tidak mudah kembung, dan tubuh Anda juga tidak mudah lelah serta masuk angin.
Biasanya, banyak orang yang mengoleskan minyak sejenis minyak kayu putih di bagian perut sekitar pusar. Tidak hanya itu, pusar juga dapat membantu tubuh Anda dalam mengatur pergerakan hormon. Seperti yang Anda ketahui, hormon yang baik juga akan berdampak baik pada kesehatan tubuh Anda. Sedangkan untuk hormon yang terganggu akan berdampak tidak baik bagi tubuh seperti kelebihan minyak pada muka yang dapat menyebabkan jerawat.

Sebagai Titik Penanda pada Bedah

Seperti yang kita ketahui, pusar terletak pada bagian tengah tubuh manusia. Maka dari itu, ia seringkali digunakan sebagai patokan para ahli beda ketika akan melakukan operasi pada tubuh pasiennya. Baik itu bedah sesar atau pun operasi lainnya, pusar pasti digunakan sebagai titik penanda sebelum melakukan bedah. Selain itu, manfaat pusar bagi tubuh juga berfungsi untuk menyalurkan makanan pada janin yang ada di dalam perut sang ibu.

Pusar Dapat Membantu Mengatur Kelenjar Pankreas dan Adrenal

Kelenjar pankreas dan adrenal merupakan bagian dari organ di dalam tubuh manusia. Pusar membantu kinerja kelenjar pancreas, karena sister kerja tiap organ di dalam tubuh manusia memang saling berkaitan. Begitu juga dengan kelenjar adrenal yang berkaitan dengan otot di sekitar perut.
Semua kelenjar memiliki peran penting dalam tubuh manusia apabila bekerja dengan baik. Salah satunya adalah kelenjar adrenal yang berfungsi untuk menghasilkan hormon adrenalin, dimana hormone tersebut berfungsi sebagai energi bagi tubuh manusia. Selain itu, pusar juga dapat membantu kerja kelenjar adrenal yang berkaitan dengan otot yang ada di sekitar perut manusia.
Tidak hanya tiga poin di atas. Masih banyak lagi manfaat pusar bagi tubuh manusia seperti mengantur kondisi kantung empedu, kinerja lambung, organ hati dan lain sebagainya. Terlebih lagi organ hati bertugas untuk mengatur perpecahan senyawa yang bersifat racun bagi tubuh. Pusar inilah nantinya yang akan mengandung keseimbangan dan juga kapasistas organ hati agar tidak terjadi keracunan.
Sebagian besar organ penting pada tubuh manusia pada umumnya diatur dengan bantuan pusar. Maka dari itu, setelah mengetahui manfaat pusar bagi tubuh, perlu diingat bagi Anda untuk menjaga dan melindungi pusar tersebut dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Belum Banyak yang Tahu! Inilah Manfaat Pusar bagi Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel