4 Obat Batuk Alami Yang Bisa Anda Temukan dengan Mudah



Kehadiran obat batuk alami ternyata tidak boleh anda remehkan begitu saja, karena dengan bahan-bahan alami tersebutlah anda bisa mendapatkan banyak manfaat yang tidak terduga. Batuk sendiri merupakan sebuah mekanisme dari dalam pertahanan tubuh guna untuk menjaga tenggorokan dari serangan lendiri atau pun iritasi. Ada berbagai macam penyebab mengapa batuk ini bisa muncul. Jika anda penasaran, anda bisa menyimak ulasan pada artikel dibawah.

Obat Batuk Alami Yang Terbaik

Beberapa penyebab batuk yang paling umum adalah karena adanya infeksi virus ataupun bakteri. Adanya infeksi inilah mampu menyumbat hidung sehingga mengakibatkan batuk. Untuk itulah agar terhindar dari batuk, anda juga harus mendapatkan istirahat yang cukup ataupun dengan mengkonsumsi obat dari apotek. Bagi ada yang tidak ingin mengkonsumsi obat, anda bisa mempertimbangkan obat batuk alami dibawah.

Memanfaatkan Madu Untuk Obat Batuk

Selain dikenal dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya, ternyata manfaat madu tidak sampai disitu saja. Madu ternyata masih bisa dimanfaatkan untuk menyebuhkan batuk yang tak kunjung sembuh yang anda derita tersebut. Selain itu, ini juga menjadi salah satu bahan alami yang sudah dikenal sejak lama mampu meredakan batuk yang mengganggu tenggorokan anda.
Hal ini tidak lain karena didalam madu sendiri memiliki kandungan berupa dextromethorphan dimana ini merupakan kandungan yang berfungsi untuk menekan batuk. Dengan mengkonsumsi madu yang dicampur dengan air hangat dan lemon, maka batu anda akan segera reda. Sebaiknya anda bisa mengkonsumsi madu ini secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya.

Mengkonsumsi Buah Nanas

Siapa sangka buah yang memiliki bentuk unik ini bisa dijadikan sebagai obat batuk alami yang bisa anda gunakan. Sebah penelitian yang pernah dilakukan mengatakan jika nanas ternyata memiliki kadungan bromelain, dimana kandungan ini bisa ditemukan pada buah juga tunas nanas. Kandungan inilah yang memiliki manfaat untuk menekan batuk yang mengganggu anda sejak lama.
Selain itu, kandungan ini ternyata juga berfungsi untuk membuat encer lendir yang terdapat pada tenggorokan anda. Agar mendapatkan keuntungan dari buah yang memiliki warna kuning ini, maka anda bisa mengkonsumsi jus buah nanas kurang lebih 100 ml selama 3 kali sehari. Tetapi obat yang satu ini tidak baik dikonsumsi oleh seseorang yang sedang mengkonsumsi obat jenis pengencer darah.

Mengkonsumi Pappermint Sebagai Obat Batuk

Siapa yang tidak kenal dengan papermint? Ya peppermint ini sendiri juga bisa dijadikan sebagai obat alami bagi anda. Tak hanya itu saja, tanaman yang memiliki bau khas ini bisa menyembuhkan batuk anda dengan cepat. Hal ini tidak lain karena adanya kandungan menthol yang berguna untuk mengencerkan lendiri dan mampu melegakan tenggorokan anda. Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan menghirup aroma peppermint atau minum the peppermint.

Tanaman Tyme Obat Batuk Herbal

Masih asing dengan obat batuk alami yang satu ini? Tyme sendri merupakan tanaman yang sudah sejak lama dijadikan sebagai obat pereda batuk. Sebuah peneltian mengungkapkan jika ekstrak dari daun ini dicampur dengan iviy ternyata bisa menghilangkan batuk, bahkan penyakit bronchitis akut. Daun ini ternyata juga memiliki kandungan berupa flavonoid dimana kandungan ini ternyata mampu meredakan adanya inflamasi, sehingga mampu membuat tenggorokan lebih rileks.
Anda juga bisa memanfaatkan air garam untuk membuat tenggorokan anda reda dan tidak gatal. Campurkan ¼ sdt garam dengan kira-kira 250 ml air hangat, anda bisa mendapatkan manfaatnya. Dengan mengetahui obat batuk alami diatas anda bisa meredakan batuk tanpa mengkonsumsi obat-obatan.


Belum ada Komentar untuk "4 Obat Batuk Alami Yang Bisa Anda Temukan dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel