5 Tips Mencegah Flu Agar Tubuh Tetap Fit




Sudahkan anda mengetahui tips mencegah flu? Ya musim pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan memang terkadang membuat sistem kekebalan tubuh anda semakin menurun bukan. Bahkan tidak jarang dengan suhu yang berubah ekstrem inilah, seseorang akan lebih rentan terkena flu hingga batuk. Hal ini pun tidak lain disebabkan karena adanya kuman ataupun bakteri bahkan kemungkinan besar karena anda tertular.
Pilek atau flu sendiri merupakan  kondsi dimana hidung anda akan tersumbat oleh lendir. Lendir yang keluar akibat pilek ini juga bervariasi mulai dari berwarna hijau, bening bahkan berwarna kekuningan. Kondisi seperti ini apabila dibiarkan secara terus menerus tentu akan mengganggu anda bukan. Nah, jika anda tidak ingin terkena pilek atau flu ini, maka anda perlu untuk mengetahui tips mencegah flu saat pergantian musim.

Anda Bisa Meningkatkan Asupan Protein dan Probiotik

Salah satu penyebab flu yang juga sering terjadi adalah karena kurangnya menjaga asupan gizi. Padahal hal ini sangat penting. Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar terhindar dari flu ini adalah dengan rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan probiotik yang baik. Kandungan seperti ini bisa anda dapatkan dari ikan ataupun telur.
Selain itu, kandungan protein inilah bisa membantu kekebalan tubu anda. Jika anda kekurangan konsumsi protein maka bisa mengganggu sistem imun anda. Tak hanya dari telur saja, anda juga bisa mengkonumsi yogurt. Karena minuman ini memiliki kandungan probiotik dan protein yang bagus untuk sistem pencernaan anda. Probiotik sendiri merupakan kandungan yang juga dapat membuat sistem imun anda tetap terjaga.

Jangan Lupa Untuk Mencuci Tangan

Kebanyakan dari orang mungkin akan meremehkan tips mencegah flu yang satu ini bukan? Ya ketika anda berada di tempat umum, anda tidak menyadari apabila hampir semua barang yang anda sentuh terdapat bakteri didalamnya. Inilah mengapa anda harus lebih rajin untuk mencuci tangan anda dengan menggunakan sabun antibacterial. Jika anda lebih rajin dalam melakukannya, maka berbagai macam bakteri atau kuman penyebab flu tidak masuk ke dalam tubuh anda.

Lebih Rajin Untuk Berolahraga

Apakah anda mudah terserang atau tertular flu? Jika demikian maka kemungkinan besar anda jarang berolahraga. Pasalnya orang yang jarang berolahraga memiliki sistem imun yang lebih rendah, sehingga berpotensi untuk terserang berbagai macam penyakit seperti flu. Oleh sebab itulah, dengan tips mencegah flu anda bisa terhindar dari flu dengan melakukan kegiatan fisik. Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa anda pilih seperti jogging ataupun bersepeda.

Istirahat dan Tidur yang Cukup

Sistem kekebalan tubuh seseorang juga akan mengalami penurunan apabila tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Tidur sendiri merupakan salah satu cara alami untuk membantu anda agar bisa cepat sembuh dari berbagai macam penyakit termasuk flu. Hindarilah untuk begadang karena kebiasaan buruk yang satu ini tidak hanya mengakibatkan flu tetapi juga bisa mengganggu kinerja dari ginjal anda.

Hindari Tempat Berpolusi dan Cari Udara Bersih

Oleh karena itu, agar tidak tertular flu maka hindarilah tempat yang berpolusi dan carilah tempat yang lebih bersih dan segar. Jika anda merasakan gejala terkena penyakit flu maka ada baiknya untuk segera berjalan-jalan di lingkungan yang memiliki udara yang segar seperti di taman. Anda juga bisa membuka jendela rumah agar sirkulasi udara tetap teraga. Demikian tips mencegah flu yang wajib anda ketahui agar tubuh tetap fit dan sehat.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Mencegah Flu Agar Tubuh Tetap Fit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel