Jangan Remehkan! Ini Dia Manfaat Sawo bagi Kesehatan Tubuh




Masih banyak masyarakat yang belum tahu manfaat sawo bagi kesehatan. Buah sawo banyak diremehkan khasiatnya untuk kesehatan. Buah yang jarang kita jumpai ini memang bukan berasal dari Indonesia. Sawo memiliki nama ilmiah yaitu Manilka Zapota yang merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari Amerika Tengah, Meksiko, dan Karibia. Sekarang buah sawo banyak dibudidayakan di berbagai negara seperti India, Thailand, Kamboja dan juga di Indonesia.
Meskipun buah sawo tidak sepopuler durian atau anggur, buah sawo yang popular dengan nama sapoto ini menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh Anda. Dalam artikel ini akan dipaparkan manfaat sawo bagi kesehatan. 

Sawo Berkhasiat untuk Kesehatan Mata

Manfaat sawo bagi kesehatan yang pertama adalah sawo memiliki kandungan vitamin A yang tinggi dan juga dapat menjaga fungsi penglihatan Anda agar tetap tajam dan jernih. Mengonsumsi buah sawo dapat membantu Anda agar terbebas dari penurunan penglihatan seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, buah ini sangat cocok bagi Anda yang sudah berumur ataupun mengalami masalah dalam penglihatan.
Sebelum masalah mata datang, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi buah berkhasiat ini untuk menjaga kesehatan mata agar tidak terjadi masalah. Pastinya akan lebih baik mencegah terjadinya masalah mata, dibanding mengobati.

Sawo Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selanjutnya manfaat sawo bagi kesehatan yaitu sawo memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan virus pilek dan influenza. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin C dalam buah sawo juga bisa menyembuhkan radang mulut dan sariawan. Selain itu, juga Vitamin C tersebut bisa mengurangi resiko terkena infeksi virus pneumonia.
Dengan sistem kekebalan tubuh yang bagus dan prima, maka kita bisa melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan dengan baik. Tubuh pun terhindar dari penyakit atau masalah kesehatan, karena kita memiliki daya imun yang optimal dalam menangkal berbagai macam penyakit. 

Buah Sawo Sangat Baik Untuk Pencernaan

Seperti halnya pada buah-buahan yang lain dimana sangat baik untuk pencernaan kita. Bagi Anda yang sering mengalami masalah pencernaan, perbanyaklah mengonsumsi buah sawo ini. Buah sawo bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda karena banyak mengandung serat. Buah Sawo dipercaya dapat meringankan dan mencegah gejala pencernaan seperti sembelit, wasir, dan diare.
Tidak hanya itu saja manfaat sawo bagi kesehatan pencernaan Anda adalah bisa mengurangi resiko gangguan radang usus, penyakit jantung, dan bahkan kanker usus besar. Oleh karena itu, buah ini sangat bagus untuk kesehatan penceraan, agar terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Buah Sawo Dapat Mencegah Tubuh Dari Beragam Penyakit Akibat Radikal Bebas

Tidak hanya kaya vitamin A dan C, buah sawo juga sarat antioksidan. Antioksidan inilah yang akan melindungi tubuh Anda dari berbagai penyakit yang muncul akibat radikal bebas, seperti tekanan darah tinggi, preeklampsia, kanker, ateroskleroris atau penyempitan pembuluh darah, dan berbagai penyakit lain. Antioksidan juga memberikan efek perlindungan yang baik bagi otak, sekaligus mengurangi risiko terkena degeneratif saraf seperti Alzheimer.
Masih banyak manfaat buah sawo bagi tubuh. Tidak ada salahnya jika Anda menjadikan buah ini sebagai buah favorit. Selain karena manfaatnya, buah sawo juga memiliki rasa yang lezat dan segar untuk dijadikan makanan penutup atau cemilan sehat untuk kesehatan. Sangat banyak sekali manfaat sawo bagi kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Remehkan! Ini Dia Manfaat Sawo bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel