Sudah Tahu? Inilah Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan




Manfaat telur asin seringkali dilupakan meskipun makanan satu ini merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Olahan telur satu ini bisa anda temukan hampir di seluruh wilayah negeri. Selain lezat, olahan telur satu ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Penasaran apa saja manfaat dari olahan telur satu ini?

Membantu Melakukan Regenerasi Sel

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi telur asin secara rutin adalah membantu regenerasi sel tubuh yang rusak. Telur asin memiliki kandungan protein yang begitu tinggi. Seperti yang anda tahu, protein ini berfungsi sebagai regenerator dari sel tubuh yang telah mengalami kerusakan. Selain itu, protein juga mengembalikan fungsi organ tubuh yang telah diregenerasi menjadi normal seperti sedia kala.

Meningkatkan Massa Otot

Tidak hanya melakukan regenerasi sel tubuh, manfaat telur asin selanjutnya adalah mampu meningkatkan massa otot anda. Jadi bagi anda yang menyukai body building, memakan telur asin ini merupakan salah satu kebiasaan yang sangat dianjurkan. Pasalnya kandungan protein yang ada di dalam telur asin akan secara otomatis menambah kepadatan dan volume otot otot yang ada di dalam tubuh anda. Konsumsi telur asin pada dosis yang tepat juga membuat anda tidak cepat lelah dalam beraktifitas.

Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat telur asin selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan tulang anda dengan baik. Konsumsi telur asin yang teratur akan mampu menambah kekuatan tulang dan mencegah anda dari resiko terkena osteoporosis saat memiliki usia lanjut. Pasalnya protein hewani yang ada di dalam penganan satu ini terbukti sangat bermanfaat untuk ketahanan tulang anda.

Meningkatkan Kualitas Metabolisme Tubuh Anda

Manfaat lain dari konsumsi telur asin secara teratur adalah mampu meningkatkan kualitas metabolisme tubuh anda. Seperti sudah anda ketahui, kandungan protein yang ada di dalam telur akan mampu memberikan energi yang cukup untuk proses metabolisme tubuh. Sehingga semua zat yang masuk ke dalam tubuh diserap dengan lebih cepat dan membuat tubuh anda terasa lebih fit dari sebelumnya.

Mengurangi Resiko Hipertensi

Selain bisa meningkatkan fungsi organ metabolisme, konsumsi telur asin dengan dosis yang tepat juga bisa mengurangi resiko terkena hipertensi atau darah tinggi. Protein yang terkandung di dalam telur asin akan mampu mereduksi tekanan darah yang tinggi terhadap dinding pembuluh arteri. Ini sebuah keuntungan besar bagi anda karena seperti sudah anda ketahui, darah tinggi bisa memicu terjadinya penyakit lain yang sangat berbahaya seperti serangan jantung, stroke, dan lain-lain.

Menurunkan Kadar Lipid Darah yang Tinggi

Manfaat telur asin selanjutnya tidak kalah penting, yaitu bisa menurunkan kadar lipid darah di dalam tubuh anda. Lipid darah seperti trigliserida dan kolesterol LDL sudah tentu akan sangat berbahaya juga ada dalam kadar yang tinggi. Hal ini dikarenakan kadar lipid darah yang tinggi bisa memicu terjadinya penyakit degeneratif yang akan memunculkan resiko terkena komplikasi.

Mengatasi Masalah Anemia

Terakhir perlu anda tahu kalau telur asin juga bermanfaat dalam mengatasi masalah anemia. Zat besi yang terkandung di dalam telur akan membantu tubuh anda untuk memperbaiki kondisi defisiensi besi yang dialami tubuh anda. Tak heran jika kemudian ada banyak orang yang mengalami masalah anemia yang mengkonsumsi telur asin. Sudah tentu manfaat telur asin ini sangat penting bagi mereka.

Belum ada Komentar untuk "Sudah Tahu? Inilah Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel