Tak Perlu Khawatir, Ini Dia Obat Tradisional Asam Urat




Obat tradisional asam urat memang sudah tak asing lagi penggunaannya untuk mengatasi masalah asam urat yang kerap mengganggu pengidapnya. Asam urat merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan dari konsumsi zat purin yang berlebih. Zat purin merupakan senyawa yang terkandung dalam makanan seperti hati, ampela, usus, paru-paru dan makanan seafood seperti kepiting, udang maupun cumi-cumi.
Penyakit asam urat terjadi karena jumlah atau kadar asam urat yang menumpuk di bagian persendian sehingga menyebabkan peradangan dan rasa sakit. Cara mengobati asam urat dapat menggunakan obat tradisional asam urat dengan menggunakan bahan yang alami, namun jika asam urat tak kunjung mereda Anda sebaiknya berkonsultasi dan memeriksakannya ke dokter. Untuk mengetahui tentang asam urat, Anda bisa membaca penjelasannya berikut ini

Apa Saja Gejala Yang Dialami Oleh Penderita Asam Urat

Sebelum mengetahui apa saja obat tradisional asam urat, perlu anda ketahui bahwa setiap penyakit pasti akan menunjukkan gejala-gejala tersendiri yang dialami oleh penderitnya. Gejala suatu penyakit biasanya akan muncul dan dirasakan dalam beberapa waktu tergantung tingkat keparahan penyakit yang dideritanya. Begitu pula dengan penyakit asam urat. Penderita asam urat akan mengalami gejala penyakit asam urat. Gejala ini mulai timbul ketika kadar asam urat dalam darah menjadi tinggi.
Perlu diketahui bahwa tidak semua penderita asam urat merasakan gejala yang sama, namun gejala umum yang sering terjadi pada penderita asam urat biasanya meliputi :
1.      Nyeri pada persendian secara tiba-tiba.
2.      Bengkak pada area persendian.
3.      Pada area yang nyeri dan bengkak akan terasa sensasi seperti terbakar atau panas.
4.      Kemerahan pada area sendi yang membengkak.
5.      Hanya mempengaruhi satu bagian sendi biasanya di pergelangan kaki.

Faktor Penyebab Terjadinya Asam Urat

Penyebab asam urat yang sebenarnya adalah kadar asam urat yang terlalu tinggi di dalam tubuh. Jika dalam kondisi normal, zat asam urat biasanya akan disekresikan melalui urine dan tinja namun bila kadarnya terlalu tinggi asam urat akan menumpuk di sekitar persendian dan menyebabkan radang. Naiknya kadar asam urat dapat dipicu oleh beberapa hal diantaranya yaitu :
1.      Berasal dari jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi, biasanya makanan dan minuman yang mengandung zat purin tinggi dapat menjadi faktor pencetus asam urat, contohnya adalah jerohan ayam, jerohan sapi atau kambing, seafood, minuman bersoda.
2.      Tak hanya makanan dan minuman saja, beberapa jenis sayuran hijau pun ada yang bisa menyebabkan asam urat yaitu bunga kol, jamur dan bayam.
3.      Faktor makanan bukan hanya satu-satunya penyebab terjadinya asam urat. Orang dengan kondisi medis yang tertentu dan dalam masa pengonsumsian obat-obatan tertentu juga rentan terhadap penyakit asam urat.

Obat Tradisional Untuk Mengatasi Asam Urat

Salah satu obat tradisional asam urat yang paling dipercaya sangat ampuh untuk mengobati keluhan asam urat adalah Seledri. Seledri mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Tak hanya itu seledri juga diperkaya dengan kandungan zat asam fenolik dan quecetin yang berguna untuk melindungi tubuh dari peradangan di berbagai bagian sendi pada tubuh Anda.
Selain itu tanaman seledri juga sangat berpotensi untuk mengurangi penumpukan asam urat yang Anda alami. Untuk mengobati asam urat yang Anda alami Anda bisa mengkonsumsi seledri dengan cara dijus bersama dengan bahan tambahan lain yang juga berguna untuk menurunkan kadar asam urat  seperti  cuka apel, sari jeruk lemon, jahe dan juga buah ceri. Untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat, Anda bisa mencoba semua bahan tersebut sebagai obat tradisional asam urat.

Belum ada Komentar untuk "Tak Perlu Khawatir, Ini Dia Obat Tradisional Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel