Dingin? Ini dia faedah Mandi Air Dingin saat Hujan



Faedah mandi dengan menggunakan air dingin saat musim hujan bagi sebagian orang mungkin sebuah kegiatan yang merisaukan. Padahal mandi dengan air dingin berfaedah untuk tubuh dan kesehatan Anda. Oleh sebab itu, beranikanlah untuk mandi menggunakan air dingin ketika musim hujan tiba. Saat  hujan tiba, suhu udara akan menurun dan hal tersebut mengakibatkan air kamar mandi lebih dingin.
Faedah mandi air dingin saat musim hujan memiliki bermacam manfaatmenyimpan beragam manfaat dan dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut. Berikut beberapa Faedah mandi air dingin saat musim hujan.

Mandi Air Dingin Saat Musim Hujan Bisa Menurunkan Berat Badan

Pada dasarnya di dalam tubuh manusia mengandung dua jenis lemak, yaitu lemak cokelat dan lemak putih. Dalam sebuah studi yang pernah dilakukan tahun 2009 ditemukan fakta, bahwa terkena paparan suhu ekstrim dapat meningkatkan pembakaran lemak cokelat pada tubuh hingga mencapai 15 kali lipat. Sehingga manfaat mandi air dingin saat musim hujan bisa menurunkan berat badan Anda hingga 5 kg.
Tips ini bisa membantu Anda yang sedang menjalankan program diet agar keberhasilan bisa lebih optimal. Selain mengatur pola makan dan melakukan olahraga, tips yang sederhana ini akan mendukung Anda untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Memberikan Energi dan Meningkatkan Imunitas

Manfaat mandi air dingin saat musim hujan dapat memberikan efek menyegarkan bagi tubuh Anda. ketika Anda mandi dengan air dingin dapat menimbulkan efek kejut pada tubuh Anda, sehingga oksigen akan terhirup lebih banyak. Oleh sebab itu, setelah Anda mandi dengan air dingin biasanya tubuh akan terasa lebih bugar.
Ketika Anda mandi dengan suhu air yang sangat dingin ternyata sangat ampuh untuk membantu melancarkan sirkulasi aliran darah dalam tubuh Anda. Sehingga tubuh Anda akan lebih mudah untuk memproduksi sistem imun yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda agar tidak mudah terserang penyakit.

Meningkatkan Kewaspadaan dan Meringankan Stres

Sebuah fakta menunjukkan bahwa, mandi air dingin ternyata mampu memicu otak untuk memproduksi hormon norepinefrin. Hormon norepinefrin ini dapat membantu pikiran untuk waspada secara alami. Sehingga dengan meningkatnya kewasapadaan, Anda bisa melakukan semua kegiatan Anda dengan lebih fokus.
Saat tubuh Anda diguyur air dingin, akan meningkatkan kandungan gluthatthione dan antioksidan dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, akan memicu tubuh Anda untuk lebih menyesuaikan diri terhadap stress secara fisik dan mental yang Anda rasakan. Untuk itu saat Anda sedang merasa stress ada baiknya jika Anda mandi air dingin, sebab manfaat mandi air dingin bisa meredakan stress.

Memulihkan Pegal dan Nyeri Otot serta Menyehatkan Kulit

Air dingin yang bersifat regenerative yang mampu membantu meringankan rasa nyeri otot yang dialami sesaat setelah melakukan aktivitas yang padat. Tetapi, yang harus lebih Anda perhatikan lagi adalah cara ini hanya akan berpengaruh, ketika nyeri otot tidak dalam kondisi yang parah. Mandi air dingin hanya akan meredakan rasa nyeri otot dan pegal yang tidak terlalu parah.
Mandi dengan menggunakan air dingin dapat menyehatkan kulit Anda agar tidak kering, karena pori-pori kulit saat terkena air dingin akan menutup dengan sempurna dan kulit akan terasa lebih kencang. Hal ini akan berbeda ketika Anda mandi air hangat saat musim hujan. Hal tersebut akan membuat kulit Anda menjadi kering dan terlihat buruk.
Selain itu juga, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mandi air dingin. Janganlah takut untuk mandi air dingin saat musim hujan karena ternyata sangat banyak manfaat mandi air dingin untuk kesehatan kulit Anda.


Belum ada Komentar untuk "Dingin? Ini dia faedah Mandi Air Dingin saat Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel