Tips Jitu Atasi Migrain Lewat Teknik Pijat Yang Tepat





Hanya satu alasan kenapa saat ini ada begitu banyak orang membutuhkan tips jitu atasi migrain. Semua tak lepas dari jumlah penderita migrain yang selalu bertambah. Terlepas dari jenis kelamin dan usia, serangan migrain memang membuat siapapun resah. Apalagi jika migrain dirasakan ketika tengah melakukan kegiatan sehari-hari, tentu sangat mengganggu.
Kendati ada banyak obat atasi migrain yang bisa mudah dibeli di apotek, tetap saja ketika serangan migrain muncul, membuat gelisah. Padahal tahukah Anda, kalau ternyata ada serangkaian teknik pijat yang ternyata bisa menjadi tips jitu atasi migrain. Namun sebelum mengetahuinya, ada baiknya Anda terlebih dulu memahami seluk-beluk migrain itu sendiri.
Apa Itu Penyakit Migrain
Seperti yang mungkin sudah banyak diketahui, migrain adalah kondisi dimana sakit kepala berdenyut berulang kali. Sehingga bisa dibilang jika migrain merupakan penyakit saraf. Jangan dianggap remeh, karena serangan migrain bahkan bisa berlangsung selama beberapa jam hingga beberapa hari. Dari hasil penelitian WHO, perempuan lebih sering mengalami migrain daripada pria.
Beberapa Penyebab Sakit Migrain
Ada banyak sekali hal pemicu sakit kepala sebelah. Yang pertama adalah faktor genetik. Selain genetis, penyebab lain dari migrain adalah makanan/minuman yang mengandung MSG dan kafein. Kedua zat ini diyakini bisa memicu migrain karena mempengaruhi sistem saraf pusat dan membuat pembuluh darah di otak jadi menyempit yang membuat Anda wajib mengetahui tips jitu atasi migrain.
Selain itu keju dan cokelat yang sama-sama mengandung tiramin yang bisa memicu pula. Sementara pemicu lainnya adalah menstruasi, perubahan cuaca hingga stress. Nah, daripada bingung sendiri karena obat yang diminum tak bisa mengatasi migrain, ada baiknya jika Anda memahami teknik pijat yang bisa menjadi tips jitu atasi migrain.
Belajar Teknik Pijat Yang Tepat Untuk Atasi Migrain
Tak ada yang bisa memungkiri bahwa migrain bisa melumpuhkan seseorang. Alih-alih bergantung pada obat kimia, ada baiknya Anda mempelajari teknik pijatan sebagai tips jitu atasi migrain berikut ini:
1. Teknik Pijat Pertama
Coba Anda tekan kedua ibu jari tangan ke bagian hidung yang ada tepat di bawah dahi dengan saling berhadapan. Tekan bagian yang disebut jembatan hidung itu selama 10 detik dengan perlahan sambil tarik nafas dalam-dalam.
2. Teknik Pijat Kedua
Tekan perlahan bagian bawah alis dengan ibu jari ke arah atas dahi. Tahan selama 10 detik sambil menarik nafas dan ulangi kembali sampai terasa baik.
3. Teknik Pijat Ketiga
Gunakan ibu jari atau ketiga jari di tengah telapak untuk menekan kedua sisi pelipis. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar selama 7-10 detik dan ulangi sampai rileks.
4. Teknik Pijat Keempat
Jepit kulit di bawah alis dengan ibu jari dan telunjuk lalu tahan selama 5-7 detik sampai terasa nyaman.
5. Teknik Pijat Kelima
Beri tekanan lembut di tulang pipi dekat telingan dengan masing-masing kedua ibu jari. Gerakkan ibu jari ke arah pelipis dari tulang pipi lalu dengan gerakan putaran kecil, geser ibu jari ke sepanjang garis rambut sampai kedua jari Anda bertemu di bagian tengah dahi. Lakukan gerakan pijatan yang sama ke seluruh bagian dahi dan kepala Anda
Jika Anda melakukannya secara tepat, maka serangan migrain akan bisa teratasi dengan efektif. Agar lebih maksimal dalam menjalankan tips jitu atasi migrain melalui teknik pijatan ini, usahakan untuk minum air yang cukup baik sebelum dan sesudahnya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Atasi Migrain Lewat Teknik Pijat Yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel