Berikut Obat Alami Tipes yang Bisa Anda Pilih di Dapur



Jika anda sedang terkena tipes, maka anda bisa menggunakan beberapa obat alami tipes. Di musim penghujan seperti ini memang berbagai macam jenis penyakit sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satunya adalah tipes. Penyakit ini sendiri bisa menyerang siapapun baik itu anak-anak ataupun orang dewasa. Penyakit ini biasanya diakibatkan karena adanya bakteri S.typhi.

Beberapa Obat alami untuk tipes

Bagi sebagian besar orang mungkin akan mengira apabila penyakit tipes ini memiliki kesamaan dengan tifus. Padahal tipes berbeda dengan tifus karena tipes sendiri diakibatkan karena adanya bakteri bernama salmonella typhi yang terdapat pada usus. Sedangkan penyakit tifus diakibatkan karena adanya bakteri rickettsia typhi yang dibawa oleh ektoparasit.
Gejala pasien yang terkena penyakit tipes ini biasanya akan menunjukkan beberapa gejala seperti demam yang tinggi, ruam atau bintik yang terdapat pada kulit, merasakan sakit kepala, nyeri otot hingga terjadinya diare. Jika anda sudah terkena penyakit tipes ini maka ada dua cara pengobatan yang bisa anda pilih yaitu melalui resep dokter atau menggunakan bahan alami. Jika anda tidak ingin terkena efek samping, maka anda bisa membaca artikel tentang obat alami tipesini.

Menggunakan Cuka Sari apel

Selain biasa digunakan untuk campuran bahan makanan, ternyata cuka sari apel juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda termasuk untuk menyembuhkan penyakit tipes. Sifat asam yang terdapat di dalam bahan alami ini ternyata dapat membantu menghilangkan panas tubuh. Selain itu kandungan mineral yang terdapat didalamnya dapat mengganti mineral yang lenyap karena adanya diare.
Umumnya ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk menggunakan sari apel ini. Cara yang pertama Anda bisa mencampurkan setengah sendok teh cuka dengan sedikit madu. Anda bisa langsung mengkonsumsi larutan ini secara rutin selama kurang lebih 5 hari. Selain itu Anda juga bisa mencampurkan sari cuka dengan air hangat.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang pasti ditemukan di dapur anda. Hal ini bukan tanpa alasan karena di dalam bawang putih memiliki sifat antimikroba dimana dapat berfungsi sebagai pembilas racun yang berbahaya. Dengan kata lain bawang putih bisa berfungsi untuk meningkatkan kekebalan anda.
Cara menyembuhkan tipes dengan bawang putih ini cukup mudah, Anda bisa mengkonsumsi 2 siung bawang putih ketika keadaan perut sedang kosong. Walaupun bawang putih memiliki rasa yang getir, tetapi manfaat yang anda dapatkan juga akan sangat bagus. Selain itu Anda juga bisa menjadikan bawang putih sebagai minuman.

Menggunakan Daun selasih

Daun selasih biasanya tidak digunakan oleh seseorang tetapi ternyata daun selasih memiliki manfaat yang bagus untuk menyembuhkan tipes. Obat alami tipes ini ternyata mampu menghambat adanya bakteri salmonella typhi, dapat menurunkan demam hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh lagi.

Menggunakan Buah Pisang

Bagi Anda yang merupakan seorang penggemar pisang maka anda bisa berbahagia karena ternyata pisang juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit tipes. Hal ini tidak lain karena di dalam pisang terdapat kandungan berupa serat larut dan pektin yang mampu menurunkan adanya diare. Anda bisa mengonsumsi dua hingga tiga pisang setiap hari untuk menyembuhkan penyakit tipes.
Adapun bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit tipes seperti cengkeh dan oralit. Tipes menjadi salah satu penyakit yang tidak boleh Anda remehkan begitu saja, Anda juga harus segera mengetahui gejala penyakit ini lebih dini. Jangan lupa Untuk memanfaatkan obat alami tipes diatas.

Belum ada Komentar untuk "Berikut Obat Alami Tipes yang Bisa Anda Pilih di Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel