Cara Berhenti Merokok Paling Ampuh dan Perlu Dicoba



Walaupun jumlah perokok di Indonesia tergolong banyak, tidak sedikit pula orang-orang yang mencari tahu cara berhenti merokok. Alasannya bervariasi, mulai dari kesehatan sampai lingkungan sekitar yang mendorong untuk berhenti merokok. Jika Anda salah satu orang yang sedang mencari tahu bagaimana cara untuk berhenti merokok, berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat niat Anda.
Mengingat Permulaan Anda Dapat Membantu
Mengetahui alasan mengapa Anda pertama kali mencoba merokok pada awalnya, justru akan membantu Anda untuk berhenti. Contohnya, apabila Anda pertama kali merokok karena tidak memiliki aktivitas yang bisa dilakukan. Jika Anda merasa bosan dan mencoba merokok untuk menghilangkan kebosanan, Anda dapat mengingat hal ini.
Mungkin Anda dapat memperbanyak aktivitas keseharian Anda sehingga rasa bosan terkurangi sehingga keinginan merokok mulai berkurang. Anda juga harus percaya bahwa rokok bukanlah penolong Anda, ketika sedang mendapati banyak beban pikiran. Rokok mungkin dapat menenangkan Anda sesaat, tetapi tidak untuk kedepannya.
Bagaimana Mengubah Diri Anda
Dengan merokok, Anda telah merusak diri Anda perlahan-lahan. Oleh karena itu, Anda harus mengingat bahwa Anda dapat mengubah diri Anda sendiri dengan keinginan yang kuat. Dibutuhkan waktu dan kerja keras yang banyak untuk mendisiplinkan diri Anda dan Anda harus percaya bahwa semua itu dapat terlewati.
Ada saatnya Anda berfikir bahwa semua kerja keras yang dilakukan percuma, tetapi ini tidak benar. Anda hanya membohongi diri dengan ketidakpercayaan maupun keputusasaan tersebut. Dengan mempercayai diri sendiri, Anda akan bisa melewati semuanya dengan baik. Buang jauh-jauh pemikiran negatif di diri Anda karena ini adalah salah satu carayang perlu dicoba.
Memiliki tujuan juga bisa menjadi motivasi Anda sendiri. Misalnya, keinginan Anda untuk mempunyai hidup yang lebih sehat. Tujuan lainnya bisa berupa karir yang ingin dituju. Banyak orang yang tidak mengetahui cara berhenti merokok, karena mereka tidak punya tujuan untuk berhenti. Apabila Anda tidak dapat menemukan tujuan tersebut, buat tujuan Anda sendiri.
Selalu ada alasan untuk hidup lebih baik, dan Anda harus bisa mencari tahu tujuan tersebut. Ini akan sangat membantu diri Anda untuk kemudian harinya yang lebih baik. Dukung hal ini dengan aktivitas-aktivitas yang membantu, seperti menyibukkan diri. Aktivitas yang bisa membantu adalah dengan menyibukkan tangan dan mulut Anda.
Salah satu cara berhenti merokok adalah dengan mengunyah permen karet. Mulut Anda akan sibuk sehingga mampu mengurangi keinginan merokok Anda. Selain itu, permen mint, apel dan jeruk juga bisa Anda coba sebagai alternative dari permen karet. Sedangkan untuk tangan Anda, hal yang bisa dicoba adalah dengan berolahraga. Push-up adalah salah satu olahraga yang baik untuk berhenti merokok.
Hidup Sehat dengan Berhenti Merokok
Anda harus percaya bahwa cara berhenti merokok yang baik adalah dengan mempercayai diri Anda sendiri. Anda juga dapat mencoba membayangkan diri Anda ketika telah berhasil berhenti merokok. Bayangkan diri Anda telah bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik dan sehat. Anda juga dapat membayangkan tubuh yang lebih sehat dari sekarang.
Dengan berhenti merokok ini, Anda dapat melihat gambaran diri Anda di masa depan. Paru-paru Anda akan terisi dengan udara segar, tidur menjadi lebih tenang, badan penuh energi setiap harinya serta senyum lebar yang melengkapi wajah Anda. Visualisasikan gambar tersebut, dan berkerja keraslah untuk mencoba berbagai cara berhenti merokok. Sehingga bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.



Belum ada Komentar untuk "Cara Berhenti Merokok Paling Ampuh dan Perlu Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel