Cara Mengatasi Milia, Bintik Kecil yang Berpengaruh Pada Kesehatan Kulit Wajah



Bagi wanita, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya milia dan ingin segera menghilangkannya dengan berbagai cara menghilangkan milia. Milia memang menjadi momok yang sangat mengganggu untuk penampilan Anda. Serta dengan adanya milia juga menandakan bahwa, kulit Anda memang sedang tidak sehat dan kurang dalam perawatan. Jadi, Anda harus mulai rajin untuk merawat wajah Anda jika tidak ingin bertambah parah.
Milia sebenarnya biasanya muncul pada kulit bayi. Namun, pada kulit dewasa pun ternyata ada. Milia adalah bintik kecil berwarna putih yang mirip seperti jerawat, namun tidak sakit sama sekali. Ada berbagai cara menghilangkan milia dengan bahan alami dan produk yang mengandung beberapa zat yang bisa menghilangkan milia. Tapi lebih amannya memang dengan bahan alami terlebih dahulu.
Biasanya milia muncul di area kelopak mata, dahi, pipi, dan juga area sekitar hidung. Memang tidak berbahaya, tapi apakah Anda mau make-up yang Anda terapkan ke wajah Anda menjadi jelek karena milia tersebut? Tentu tidak, bukan? Untuk menambah pemahaman Anda tentang milia dan cara menghilangkan milia, bacalah beberapa informasi di bawah ini.

Mengenal Milia dan Jenis-Jenisnya

Milia bisa disebut dengan kista milium yang bentuknya bintik-bintik kecil berwarna putih yang bergerombol pada kulit. Rasanya tidak sakit dan ini sebenarnya umum terjadi pada wanita dari pada laki-laki. Meskipun milia tidak sakit, tapi Anda harus tahu cara menghilangkan milia agar tampilan wajah Anda menjadi lebih baik.
Berikut adalah jenis-jenis milia yang perlu Anda ketahui :
ü  Milia Primer adalah milia yang muncul pada anak-anak ataupun dewasa.
ü  Milia sekunder adalah milia yang terjadi di area sekitar luka.
ü  Milia neonatal adalah milia yang terjadi pada bayi yang baru lahir. Ini dikarenakan kelenjar keringat yang belum berkembang.
ü  Milia en plaque adalah milia yang langka dan terjadi pada bagian kulit yang meninggi.
ü  Dan yang terakhir adalah multiple eruptive milia adalah milia yang juga termasuk langka, karena bisa hilang setelah berbulan-bulan ataupun berminggu-minggu.

Penyebab Terjadinya Milia Pada Kulit Wajah

Supaya Anda tahu cara menghilangkan milia dengan tepat, maka Anda harus tahu bagaimana penyebab milia yang terjadi pada Anda. Biasanya milia terjadi karena tidak menjaga kebersihan kulit. Anda mungkin tidak bersih ketika menghapus make-up dan dilakukan secara sering, sehingga terjadi gumpalan seperti milia.
Kemudian, jika Anda memakai pakaian dengan bahan yang kasar juga akan terjadi milia. Lalu seringnya terpapar sinar matahari dan tidak ada perlindungan sama sekali, itu juga akan menyebabkan milia muncul di wajah Anda.

Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami

Sebelum Anda mencoba produk lain untuk menghilangkan milia, ada baiknya menggunakan bahan alami terlebih dahulu.
  • Pertama, Anda bisa menggunakan madu yang mengandung anti-oksidan. Caranya dengan mengoleskannya di wajah, tunggu 15 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Kemudian bisa juga menggunakan kentang yang dihaluskan, lalu dijadikan masker wajah dan lakukan secara rutin hingga milia yang ada di wajah Anda menghilang.
  • Ketiga, gunakanlah lemon yang banyak mengandung vitamin C. Campurkan perasan lemon dengan garam sedikit, dan oleskan ke wajah Anda.
  • Lalu yang terakhir, Anda bisa menghilangkannya dengan putih telur yang dicampur dengan minyak almon, madu dan yogurt.
Itulah beberapa cara menghilangkan bintik-bintik milia dengan bahan alami. Lakukan semua cara menghilangkan milia tersebut dan jangan malas, karena milia akan hilang bila dilakukan perawatan secara rutin.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Milia, Bintik Kecil yang Berpengaruh Pada Kesehatan Kulit Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel