Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier 100% Berhasil




Pernahkah Anda mendengar tentang diet OCD? Diet OCD atau yang merupakan kependekan dari Obbesice Corbuzier’s Diet adalah diet ala Dedy Corbuzier. Diet ini menarik perhatian banyak orang karena nyatanya memang memberikan hasil yang benar-benar maksimal. Banyak orang yang telah berhasil mendapatkan tubuh yang ideal dan sempurna dengan menjalankan pola diet OCD.
Diet OCD telah ditawarkan oleh sang master Deddy Corbuzier yang ternyata bisa menerobos metode-metode alias program-program diet yang sebelumnya dilakukan. Sebelumnya, diet biasanya dilakukan dengan mengurangi makanan atau membatasi jenis makanan tertentu. Namun, diet ala OCD ini benar-benar spesial. Mereka yang menjalankan diet tetap boleh mengkonsumsi makanan kesukaan mereka pada waktu-waktu tertentu.

Pengertian Diet OCD

Apa Diet OCD itu? Diet OCD merupakan diet yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier karena dia merasa terinspirasi oleh sopir yang berada di Hongkong. Deddy Corbuzier begitu terkejut ketika mengetahui usia sopir yang ditemuinya tersebut telah mencapai 72 tahun. Ia memperkirakan penampilannya seperti orang 40 tahun kebanyakan.
Sopir tersebut memiliki badan yang kekar. Usut punya usut, sopir tersebut ternyata merupakan mantan binaragawan yang menanamkan metode diet OCD atau diet Jendela Makan. Diet OCD adalah diet dengan pengaturan waktu di mana Anda tetap boleh makan apapun dalam waktu yang ditentukan. Namun, waktu sisanya Anda harus berpuasa akan makanan tersebut dan hanya boleh mengkonsumsi makanan yang tidak berkalori seperti teh, kopi pahit, air mineral, dan minuman yang tidak mengandung gula dan kalori.

Penerapan Diet OCD

Penerapan Diet OCD memang dilakukan dengan menggunakan waktu yang benar-benar telah ditetapkan. Diet OCD atau jendela makan memberikan kesempatan untuk makan siang mulai dari jam 11, 12, 1, dan jam 2. Mengapa makan siang yang dilakukan dalam diet OCD dimulai dari jam 11?
Hal tersebut dikarenakan dalam diet OCD tidak dianjurkan untuk melakukan sarapan pagi. Sarapan pagi dipercaya bisa menghambat proses pembakaran kalori di dalam tubuh. Maka, sebisa mungkin sang master menganjurkan untuk tidak melakukan sarapan pagi. Ingin tahu bagaimana pola menjalankan diet OCD?

Waktu Menjalankan Diet OCD

Jika Anda tertarik untuk menjalankan diet OCD, Anda bisa melihat contoh penerapan waktu diet di bawah ini.

1.     Tahap 1
Waktu bebas makan adalah 8 jam dan waktu berpuasa adalah 16 jam. Anda bisa memilih makanan kesukaan Anda sepanjang 8 jam dalam sehari. Sisanya adalah waktu puasa Anda. Jendela makan yang ini cocok dilakukan bagi Anda yang masih pemula. Ketika tubuh sudah bisa beradaptasi dengan baik, Anda bisa menjalankan ke tahap selanjutnya.

2.     Tahap 2
Jika Anda berhasil melalui diet OCD tahap 1, Anda bisa melanjutkan ke tahap 2. Pada jendela makan tahap 2, Anda memiliki waktu makan sepanjang 6 jam saja dan sisanya adalah waktu puasa. Contohnya, jika Anda memulai diet OCD dari jam 1 siang, maka Anda memiliki waktu bebas hingga jam 7 malam dan sisanya adalah puasa.

3.     Tahap 3
Jumlah diet OCD pada tahap ke tiga semakin terbatas. Anda hanya memiliki waktu makan sepanjang 4 jam dan sisanya adalah puasa.

4.     Tahap 4
Dalam tahap ini, Anda memiliki waktu puasa 24 jam. Apakah ini tidak membahayakan? Puasa 24 jam bukan berarti Anda sama sekali tidak makan. Anda hanya memiliki waktu makan 1 kali dalam sehari saja dan waktu sisanya adalah waktu puasa. Misalnya saja Anda makan jam 1 pada hari Minggu, Anda bisa makan lagi jam 1 pada hari Senin.
Anda bisa menerapkan diet OCD mulai dari tahap 1 hingga tahap berikutnya. Jangan memaksakan diri dan teruslah berusaha.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel