Fakta Menarik! Ini Dia Manfaat Beras Hitam untuk Kesehatan





Bagi sebagian orang mungkin masih awam dengan apa itu manfaat beras hitam. Hal ini karena pada umumnya beras yang kita konsumsi sehari-hari adalah beras putih. Ada yang menganggap bahwa manfaat dari beras putih saja sudah cukup namun ternyata ada beras organik lain yang memiliki manfaat jauh lebih baik dari pada beras putih itus sendiri. Terlebih bagi mereka yang memiliki tujuan tersendiri untuk menghindari tubuh dari suatu penyakit atau keperluan yang lain.
Masih ada jenis beras merah, beras coklat dan masih ada beras hitam organik dikabarkan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Namun demikian pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas mengenai beras hitam yang masih sangat jarang dikonsumsi bahkan ditemukan di Indonesia itu sendiri. Anda harus mengetahui apa saja manfaat beras hitam yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Silakan langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Manfaat Beras Hitam untuk Diet

Setiap orang pasti menginginkan berat badan tubuh yang ideal. Tidak sedikit baik pria maupun wanita melakukan segala macam cara untuk menurunkan berat badannya yang dirasa berlebihan. Bukan hanya untuk penampilan semata namun juga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari obesitas. Anda dapat mengganti beras putih yang biasa Anda konsumsi dengan beras hitam. Beras hitam memiliki kandungan yang baik untuk program diet Anda.
Beras hitam mampu membuat perut Anda merasakan kenyang lebih lama dibandingkan dengan jenis beras yang lainnya. Hal ini tentu sangat baik untuk program diet Anda yang ingin mengurangi konsumsi karbohidrat berlebih. Selain itu beras hitam itu sendiri mengandung serat, protein, serta zat besi yang tinggi. Kandungan ini membuat tubuh Anda memproses makanan lebih lama sehingga tubuh jadi lebih lama kenyang. Lemak jahat dalam tubuh juga diperangi.

Khasiat Beras Hitam untuk Penderita Diabetes

Selain itu manfaat beras hitam lainnya untuk kesehatan tubuh satu ini berkaitan dengan penderita diabetes. Jika Anda memiliki kadar gula yang tinggi dalam darah Anda maka beras hitam adalah solusi yang paling tepat untuk Anda konsumsi dibandingkan dengan beras putih yang mengandung banyak glukosa. Beras hitam mampu membuat tubuh mencegah resistensi insulin yang cepat meningkatkan diabetes serta kelebihan berat badan atau obesitas.
Faktanya beras hitam memiliki serat yang terdapat dalam dedak dari beras hitam membuat tubuh menyerap glukosa lebih lama. Tubuh akan secara otomatis memberikan sinyal pada otak untuk tidak memakan makanan yang mengandung gula atau terlalu manis. Tidak hanya itu kadar gula dalam tubuh dapat diseimbangkan dengan baik oleh beras hitam yang Anda konsumsi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan penyakit diabetes yang Anda alami.  

Peran Beras Hitam untuk Kesehatan Jantung

Kabar baik untuk Anda yang megidap penyakit jantung dan sedang mencari makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit jantung adalah penyakit mematikan yang tidak dapat dipandang remeh oleh setiap orang. Terlebih bagi mereka yang memiliki riwayat gen yang mengidap penyakit satu ini. Salah satu makanan sehat yang wajib dikonsumsi pengidap sakit jantung adalah beras hitam.
Anda perlu mengetahui manfaat beras hitam untuk menjaga kesehatan jantung. Jenis beras satu ini memiliki kandungan antosianin fitokimia yang dapat memerangi kolestorel. Beras hitam mampu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh yang dapat memicu penyakit jantung. Selain itu beras ini mampu menghalangi terbentuknya plak aterosklerosis dalam pembuluh darah sehingga mampu menurunkan resiko terkena serangan jantung dan juga stroke.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai fakta dari manfaat beras hitam bagi kesehatan tubuh Anda, semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik! Ini Dia Manfaat Beras Hitam untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel