Ini Akibat Tidak Ganti Celana Dalam Setelah Olahraga





Tidak ganti celana dalam setelah berolahraga berarti membiarkan jamur bekembang biak di daerah vital kita. Ketika berolahraga, pasti tubuh akan memproduksi keringat cukup banyak, terutama pada area tertutup, termasuk selangkangan. Keringat ini akan membuat pakaian dalam lembab hingga menjadi tempat ideal bagi bakteri dan jamur untuk tumbuh.
Banyak orang yang meremehkan hal ini karena merasa lelah setelah berolahraga sehingga mereka bermalas-malasan untuk segera berganti pakaian atau membersihkan diri. Padahal, kebiasaan ini sangat penting untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit akibat tidak ganti celana dalam setelah berolahraga.

Risiko Infeksi Kandung Kemih, Iritasi dan Masalah Kulit

Bakteri yang bersarang di selangkangan bisa berpindah ke vagina. Risiko lebih besar jika Anda melakukan olahraga berupa bersepeda. Untuk mencegah terjadinya masalah ini, disarankan bagi Anda untuk segera mandi dan berganti pakaian dalam setelah olahraga, tapi pastikan jika tubuh sudah dalam keadaan kering.
Keringat, minyak dan kotoran yang bersarang pada pakaian dalam dapat menyumbat pori-pori kulit. Hal ini dapat menimbulkan berbagai masalah kulit setelah berolahraga, seperti kemerahan, iritasi dan infeksi. Bahkan, bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada daerah sensitif.
Selain itu, ruam pada lipatan kulit juga sering muncul. Masalah kulit ini sering disebut intertriginosa. Biasanya, kondisi ini muncul pada bagian ketiak, bagian bawah payudara, perut, dan juga selangkangan. Iritasi pada bagian ini sering disertai juga dengan infeksi bakteri dan jamur. Oleh karena itu, bawalah celana dalam ganti saat berolahraga, seperti gym agar kita terhindar dari penyakit tersebut.

Risiko Infeksi Jamur bagi Wanita

Infeksi jamur pada bagian selangkangan bagi wanita haruslah dihindari karena miss V merupakan bagian sangat penting untuk dijaga kebersihannya. Bagi Anda yang gemar berolahraga, maka jangan hanya memperhatikan berat badan dan kesehatan tubuh, tapi juga perhatikan kebersihan karena dapat menimbulkan masalah yang lebih serius akibat tidak ganti celana dalam setelah berolahraga.
Sebagai wanita yang suka berolahraga, Anda harus sering berganti pakaian dalam seusai olahraga. Jamur ragi senang tumbuh dan bersarang pada area lembab dan gelap seperti selangkangan. Terlebih jika celana dalam terbuat dari bahan sintesis berupa nilon maka jamur akan lebih senang. Infeksi jamur kemungkinan bisa Anda alami karena adanya bakteri di luar ataupun dalam vagina.

Risiko Balanitis bagi Laki-laki

Bukan saja untuk wanita, tidak ganti celana dalam juga sangat berisiko pada laki-laki karena bisa menyebabkan masalah Balanitis. Bakteri atau jamur ragi yang aktif berkembang di daerah selangkangan gelap dan lembab bisa memicu peradangan pada kepala penis jika terus dibiarkan. Peradangan inilah yang disebut dengan Balanitis.
Umumnya, masalah ini sering dialami oleh pria yang belum disunat, tetapi tidak menutup kemungkinan jika Balantis juga menjangkiti pria dewasa jika Anda tidak menjaga kebersihan. Jadi, bukan hanya kesehatan, Anda juga harus memperhatikan kebersihan karena nantinya juga akan berdampak pada kesehatan tubuh juga.
Olahraga menjadi kegiatan yang penting untuk dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tapi, kita juga harus menjaga kebersihan selama dan setelah berolahraga agar tidak menjadi sarang penyakit. Setelah berkeringat karena olahraga, maka kita harus lekas berganti pakaian, terutama celana dalam agar tidak menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Tidak ganti celana dalam dengan segera setelah berolahraga bisa meningkatkan risiko berbagai macam penyakit dan Anda harus menghindarinya.

Belum ada Komentar untuk "Ini Akibat Tidak Ganti Celana Dalam Setelah Olahraga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel