Jangan Remehkan Rasa Gatalnya, Inilah Penyebab Herpes



Mengetahui penyebab herpes ternyata sangat penting. Penyakit herpes sendiri merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak boleh Anda remehkan begitu saja. Penyakit ini sendiri biasanya akan menyebabkan adanya benjolan kecil yang berisi nanah dan biasanya menyebabkan rasa gatal. Bahkan tidak jarang para penderitanya akan merasakan sensasi kulit yang terbakar. Oleh sebab itulah, anda tidak boleh meremehkan begitu saja.

Penyebab penyakit herpes

Penyebab herpes biasanya dipicu oleh adanya virus hsv. Bagi sebagian besar masyarakat, penyakit ini juga dikenal dengan cacar air. Memang sekilas herpes memiliki gejala yang mirip dengan cacar air. Tetapi biasanya pada herpes, benjolan yang timbul akan berkelompok. Jumlah benjolan yang terjadi biasanya tidak tentu. Apabila cairan yang ada di dalam benjolan tersebut pecah, maka bisa mengakibatkan munculnya benjolan lainnya.
Tak hanya itu saja, penyakit ini sendiri juga memiliki keterkaitan erat dengan masalah daya tahan tubuh. Untuk itulah, para pasiennya biasanya diharuskan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Dibawah ini beberapa virus yang menjadi penyebab herpes.
1.      HSV 1
Virus pertama yang menyebabkan terjadinya herpes adalah HSV 1 atau dikenal dengan Herpes Simplex virus. Virus ini sendiri dapat menyebar dengan begitu cepat dan biasanya membentuk herpes mulut. Jenis virus yang satu ini ternyata juga bisa menimbulkan herpes kelamin atau genital.
Untuk proses penularannya, biasanya seseorang akan tertular herpes apabila melakukan kontak langsung dengan penderita herpes. Sebagai contohnya adalah penderita yang tidak sengaja menyentuh kulit pasien herpes. Adapun beberapa gejala yang terjadi apabila anda terkena virus herpes ini.
Gejala tersebut diantaranya adalah pasien biasanya akan mengalami nyeri, demam lemas, sensasi kulit yang terbakar pada area infeksi hingga munculah blister atau Lesi kulit yang memiliki bentuk seperti melepuh.
2.      HVS 2
Penyebab herpes yang berikutnya adalah HVS 2 atau Herpes Simplex virus tipe 2. Ini merupakan virus yang menyebabkan adanya herpes genital. Virus ini sendiri biasanya akan menyebar melalui kontak langsung dengan para penderita herpes. Sebagai contohnya adalah saat melakukan hubungan seksual. Selain itu, jenis herpes ini juga bisa ditularkan ibu yang baru melahirkan.
Jika pasien sudah sembuh maka mereka juga akan beresiko terkena herpes ini Apabila sering mengalami stress, demam, hingga menstruasi. Adapun beberapa orang yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit ini seperti seorang perempuan, memiliki riwayat penyakit menular, hingga sering bergonta ganti pasangan.

Gejala-gejala penyakit herpes

Adapun beberapa gejala umum yang diderita oleh para pasien penyakit herpes ini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.
1.      Penderita herpes biasanya akan sering menggigil dan merasakan demam
2.      Pada area persendian akan terasa nyeri dan tingkat nyeri tersebut juga berbeda-beda antara pasien.
3.      Mulai muncul bintik kemerahan di sekitar area kulit
4.      Mengalami pegal pada satu bagian tubuh saja
5.      Bahkan beberapa orang juga mengatakan apabila mereka merasa sesak nafas
6.      Mereka juga akan mengalami sakit perut
Biasanya penyakit Herpes ini sendiri akan berlangsung kurang lebih 8 hari atau 1 minggu. Walaupun demikian, Anda memang harus segera mendapatkan pengobatan atau penanganan penyakit herpes lebih dini. Hal paling penting untuk melakukan pengobatan adalah melakukan deteksi dari gejala penyakit ini.
Salah satunya adalah menjaga agar cairan yang ada di dalam benjolan tidak pecah agar tidak menyebabkan benjolan lainnya. Selain itu para penderitanya juga tidak dianjurkan untuk mandi. Demikian informasi seputar penyakit herpes dan penyebab herpes.



Belum ada Komentar untuk "Jangan Remehkan Rasa Gatalnya, Inilah Penyebab Herpes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel