Sudah Tahu Manfaat Minyak Kutus-Kutus? Berikut Daftar Manfaatnya yang Luar Biasa


Mungkin Anda masih asing dengan minyak kutus-kutus. Namun ternyata, minyak berbahan herbal dari Bali ini sedang hits atau hangat diperbincangkan oleh kalangan pecinta pengobatan herbal. Banyak orang yang memberikan kesaksian positif bahwa minyak ini memiliki banyak sekali khasiat, bahkan dikatakan mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Anda penasaran apa saja khasiat minyak kutus-kutus? Berikut ulasannya.

Apa itu Minyak Kutus-Kutus?

Minyak kutus-kutus merupakan minyak yang terbuat dari 49 jenis tanaman obat herbal, diantaranya minyak kelapa, daun neem, daun ashitaba, bunga lawang, purwaceng, gaharu, pule, dan temulawak. Bagian yang diambil meliputi akar, batang, daun, bunga, dan buah. Minyak ini berasal dari Gianyar, Bali dan pertama kali dibuat oleh Servasius Bambang Pranoto.

Pada mulanya, Bambang tidak berniat memperjualbelikan minyak kutus-kutus buatannya. Ia membuat minyak ini untuk menyembuhkan lumpuh kaki yang dideritanya. Setelah dirasa manfaatnya cukup besar dan kakinya berhasil disembuhkan, maka Bambang mencoba untuk menjualnya. Ia ingin semua orang dapat terbantu dengan minyak kaya manfaat ini.

Beberapa Khasiat Minyak Kutus-Kutus

Menurut Bambang, penemu minyak kutus-kutus sekaligus orang yang sejak lama menekuni obat herbal ini, di dalam tubuh manusia sebenarnya terdapat sistem yang secara otomatis dapat memperbaiki diri ketika tubuh mengalami gangguan oleh penyakit. Hal yang jarang dilakukan oleh orang adalah ‘membangunkan’ sistem ini. Maka dari itu, manfaat minyak kutus-kutus asli adalah memperbaiki energi dalam tubuh atau ‘membangunkan’ sistem yang “tertidur’ agar mampu menyembuhkan dirinya sendiri (self healing).

Berikut merupakan beragam manfaat dari minyak kutus-kutus:

1. Manfaat Minyak Kutus-Kutus Untuk Wajah

Kandungan herbal dalam minyak kutus-kutus ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Manfaat yang diperoleh saat menggunakan minyak ini untuk wajah diantaranya:

· Mencegah penuaan dini

· Membantu meningkatkan proses regenerasi kulit

· Mengatasi kulit wajah yang bersisik, sehingga lebih lembab dan halus

· Menangkal radikal bebas melalui zat antioksidan

· Menghilangkan bekas luka

· Menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan flek hitam

· Melindungi dari paparan sinar matahari atau berperan sebagai sunblock dan tabir surya

· Mencegah infeksi kulit

2. Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Bayi

Luar biasa, ternyata minyak kutus-kutus dapat digunakan membantu menyembuhkan penyakit pada bayi. Kandungan herbal pada minyak ini membuatnya aman dipakai oleh bayi. Tidak ada bahan kimia yang digunakan pada minyak kutus-kutus sehingga dipastikan tidak ada efek samping berbahaya. Adapun khasiat dari minyak kutus-kutus untuk bayi diantaranya:

· Menyembuhkan pilek dan batuk

· Menyembuhkan diare

· Menyembuhkan masuk angin

· Menyembuhkan demam

· Menyembuhkan lebam akibat terjatuh

3. Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Kesehatan Mulut

Kandungan dalam minyak kutus-kutus yang bersifat antibakteri bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut, diantaranya:

· Mengatasi Bau Mulut

· Mengobati Gusi Bengkak

· Menghilangkan Sariawan

· Meredakan nyeri akibat gigi berlubang

4. Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Vitalitas

Salah satu kandungan minyak kutus-kutus adalah purwaceng. Tumbuhan ini dikenal sebagai pembangkit gairah seksual (afrodisiak). Maka dari itu minyak ini dapat digunakan untuk meningkatkan vitalitas sehingga pria mampu tahan lebih lama ketika berhubungan suami istri.

Demikian informasi mengenai minyak kutus-kutus. Pada intinya minyak ini aman digunakan oleh segala usia dengan apapun kondisinya. Anda dapat memanfaatkan minyak kutus-kutus sesuai dengan kebutuhan Anda. Terlebih, bahannya yang herbal membuat Anda tidak perlu khawatir terhadap efek samping yang ditimbulkan. Namun Anda harus tetap waspada untuk tidak keliru menggunakan minyak kutus-kutus yang palsu. Pastikan keaslian minyak kutus-kutus yang Anda pakai.

Belum ada Komentar untuk "Sudah Tahu Manfaat Minyak Kutus-Kutus? Berikut Daftar Manfaatnya yang Luar Biasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel